GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Analisa 10 Faktor Penentu Kemenangan RMD oleh Ismu Vespa CEO wargalampung.com

Warga Lampung, “Popularitas di bulan Februari hanya 2,5 %. Sekarang Alhamdulillah sudah 20 an %. Saya yakin akan terus meningkat sampai menjelang Hari H Pilkada !!!” Demikian ujar Giri, Sekretaris DPD Gerindra Lampung saat acara Konsolidasi Partai Gerindra se Provinsi Lampung yang dihadiri Ahmad Muzani, Sekjen DPP Gerindra di Sekretariat Gerindra Lampung pada Sabtu, 29 Juni 2024.
Mirza, dengan tagline RMD yang merupakan singkatan dari Rahmat Mirzani Djausal adalah Fenomena di Lampung saat ini. Setelah Partai Gerindra memenangkan Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) di Provinsi Lampung dan memenangkan Pileg 5 Kabupaten di Lampung, ini semakin meningkatkan Self Confidence seorang Mirza untuk Maju dalam Kontestasi Pilgub Lampung. Dari rencana sebelumnya yang hanya ingin maju sebagi balon walikota, kini dengan fenomena dukungan masyarakat Lampung kepada Partai Gerindra, membuat Mirza semakin yakin untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Lampung. Apalagi Presiden Terpilih sebagai Ketum Gerindra Pusat juga sudah menugaskan RMD yang dipanggil akrab Iyai untuk maju sebagai Cabgub Lampung. Sontak ini menjadi pelecut semangat dan penambah motivasi Iyai untuk maju dan memenangkan kontestasi Pilgub Lampung.
Dengan kekuatan infrastruktur Partai Gerindra Lampung, dan fenomena dukungan masyarakat Lampung rasanya tidak berlebihan kalau kita katakan Mirza adalah Lampung saat ini. Banyak indikator-indikator analisis yang dapat dijadikan barometer bagaimana wanginya nama Iyai di Lampung saat ini. 
Dari Perbincangan Penulis dengan seorang akademisi sekaligus pengamat politik di Lampung -yang belum mau dipublikasikan namanya-, dapat diyakinkan bahwa Pilgub 2024 adalah Pilgub nya Iyai. 
Ada beberapa analisis yang mengindikasikan bagaimana besarnya peluang menang Iyai dalam Pilgub ke depan. 
Penulis memperkirakan ada 10 indikasi itu yang akan mendukung elektabilitas Iyai dalam Pilgub Lampung :
A. Partai Pemenang Pemilu
Pada kontestasi Pemilu yang baru saja selesai, disamping Ketum Gerindra terpilih sebagai Presiden RI, Partai Gerindra secara nasional masuk dalam 3 besar pemenang pemilu. Dan khusus di Lampung Partai Gerindra adalah pemenang pemilu dan akan menempatkan kadernya, mungkin Giri menjadi  Ketua DPRD Provinsi Lampung.
Ini menunjukkan besarnya dukungan masyarakat Lampung untuk Partai Gerindra, yang tentu saja akan mencalonkan Ketuanya untuk maju sebagai cagub kali ini.
B. Pemilih partai juga pemilih cagub
Salahsatu poin survey yang dibacakan Giri adalah bahwa pemilih partai akan tegaklurus dengan pemilih cagub. Artinya para voters pemilih Partai Gerindra juga akan memilih cagub yang direkomendasikan Partai Gerindra.
Kecenderungan pemilih ini salahsatu kekuatan yang akan menambah keyakinan Iyai untuk terus maju.
C. Sosok Religius dan Rendah Hati
Hampir seluruh masyarakat tahu bahwa Iyai adalah sosok religious. Sebulan sekali beliau selalu keluar 3 hari untuk meningkatkan ibadah dan berdakwah. Hal ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat Lampung. Apalagi Iyai adalah sosok rendah hati dan selalu mau menyapa masyarakat dari segala golongan yang ditemuinya.
D. Partai dan Koalisi yang kuat
Partai Gerindra dipastikan mencalonkan Iyai. Beberapa partai lain juga mulai menunjukkan ketertarikan mendukung Iyai. Bila koalisi besar bisa dibangun diatas infrastruktur partai yang sudah kuat, rasanya peluang menang akan semakin tinggi.
E. Tampan dan Cantik
Bila cawagub yang akan merapat adalah sesuai prediksi penulis, maka akan diperoleh pasangan yang Tam-Can. Pasangan cagub-cawagub yang nice looking.
Sosok Cagub tampan. Sosok Cawagub cantik. Ini menjadi magnet untuk tingkat keyakinan masyarakat memilih semakin tinggi.
F. Modal Finansial Kuat
Partai Gerindra selaku partainya presiden terpilih dan keluarga Iyai yang sudah cukup dikenal di Lampung adalah Jaminan Mutu untuk terpilihnya Iyai Mirza. Pilgub yang memerlukan Dukungan Finansial yang besar akan dapat diperoleh Koalisi Iyai dengan banyaknya dukungan dan kekuatan yang masuk dan support.
G. Dukungan Tokoh dan Pengusaha Nasional
Elektabilitas Partai Gerindra dan elektabilitas Iyai adalah magnet yang tidak akan meragukan untuk memperoleh dukungan dari Tokoh Nasional dan juga Pengusaha Nasional. 
Masuknya dukungan dari tokoh dan pengusaha nasional menambah kekuatan Iyai untuk memenangkan Pilgub Lampung 2024.
H. Merapatnya Kekuatan Daerah
Hampir semua masyarakat Lampung tahu bahwa Pemenang Pilgub Lampung selalu ditopang oleh sebuah Grup Company di daerah utara provinsi Lampung. Namun melihat fenomena dan kekuatan koalisi Iyai nantinya serta adanya  Presiden Terpilih dari Partai Gerindra, tentunya akan membuat Kekuatan Daerah untuk berfikir seribu kali dalam memberikan dukungan untuk Pilgub Lampung kali ini. Diundang atau tidak, akan banyak kekuatan yang merapat ke Koalisi Iyai nantinya.
I. Tumbuhnya Relawan dimana-mana
Satu Fenomena yang penulis lihat tentang banyaknya bermunculan relawan Mirza dimana-mana. Tanpa diminta beberapa pihak sudah membuat team relawan, bahkan dengan mengeluarkan biaya sendiri. Ini adalah sebuah fenomena yang cukup menarik dalam Pilgub Lampung kali ini. Mendekati Hari H Pilgub tentu akan bertambah banyak organisasi relawan bermunculan.
J. Sosialisasi yang Masif
Iyai dan Team sudah mengunjungi 14 kabupaten dan kota se Provinsi Lampung. Tinggal Kabupaten Pesawaran yang akan dikunjungi dalam waktu dekat ini.
Pemasangan banner dan APK juga sudah cukup merata hampir ke seluruh pelosok di Lampung. 
Masifnya sosialisasi ini akan lebih meningkatkan elektabilitas Iyai. Dan penulis prediksi elektabilitas Iyai akan terus naik sampai Hari H Pilgub.

Sepuluh Indikator yang penullis paparkan diatas adalah kekuatan utama Iyai untuk maju dan memenangkan Pilgub Lampung 2024.
Baik dari sisi modal dan kekuatan Iyai secara pribadi, dukungan keluarga, dukungan partai dan koalisi partai, dukungan tokoh pusat dan daerah, dukungan pengusaha pusat dan daerah, kekuatan pemerintahan saat ini dan kedepan, inner power Iyai dan cawagubnya, militannya para relawan, semua itu adalah kekuatan Iyai dan Team saat ini. Penulis prediksi, semakin mendekati Hari H Pilgub, Strength itu akan semakin meningkat. Puncaknya adalah saat Pilgub nanti. Kita mungkin akan melihat fenomena Pilgub Lampung nanti pada 27 November 2024. Mungkin Pasangan Cagub dan Cawagub Iyai adalah peraih presentasi tertinggi yang pernah dicapai cagub Lampung selama ini.
Tentunya analisa ini tidak terlalu berlebihan mengingat begitu kuatnya inner power Iyai dan Teamnya. Apalagi kalau Cawagubnya benar-benar sosok yang tepat, cantik, dan elektabilitasnya juga tinggi. Maka harapan kemenangan Insyaallah benar-benar menjadi kenyataan.
Melihat demikian tingginya atensi dan dukungan untuk Iyai dalam Pilgub ini, sepertinya jalan untuk kemenangan akan terbentang lebar. Iyai hanya perlu menjaga ritme dan tetap berupaya meningkatkan elektabilitasnya menuju Pilgub nanti.
Mungkin Provinsi Lampung akan mendapat Gubernur baru setelah Pilgub tahun ini. Pasangan anak muda kembali akan muncul di Provinsi Lampung setelah era Ridho sebelumnya. Harapan untuk kemajuan Lampung kedepan juga akan semakin tinggi. 
Kita tunggu dan amati saja perjalanan menuju Pilgub 2024 ini.
Tidak berlebihan kalau penulis prediksi bahwa Pilgub Lampung 2024 adalah Pilgub Iyai.
Iyai memang Fenomena !

Mall Kartini Bandar Lampung
01072024

Type above and press Enter to search.