GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Club Gowes GoCaDor Tour Sepeda ke Sentul & Bogor

Warga Lampung, Club sepeda GoCaDor hari Jum’at, 27 Juli - Minggu, 29 Juli telah melaksanakan Tour Sepeda dengan tema : GoCaDor Goes Gowes to Sentul ke Bogor, Jawa Barat.
7 Orang Goweser Utama GoCaDor yaitu Ketum Subadra Yani (SBY), Bendum Yu’ Sari, Penasehat Pak Cik Nedi, Yu’ Asyri, Wabendum Ririn, Yu’ Nuning, & Ismu Vespa berangkat dari rumah Ketum SBY di Pahoman pada Jum’at malam jam 20.00 ba’da Isya. Team yang telah mempersiapkan keberangkatan dengan semaksimal mungkin terlihat berangkat dengan ceria. Yu’ Sari yang sudah menyiapkan bekal sedemikian lengkap, baik makanan kecil hingga makanan berat. Demikian juga Yu’ Asri lengkap dengan buntelan snack nya.
Route keberangkatan melalui jalan biasa dari Panjang. Lalu masuk pintu tol Sidomulyo dan keluar di pelabuhan eksekutif Bakauheni. KM Batu Mandi (Batu kok Dimandiin ??? He..he..he) sudah menanti dan menyambut rombongan. Terlihat kapasitas kapal yang tidak penuh dan masih sangat lapang. Penyeberangan kapal yang ontime dan tepat waktu (ada perbaikan setelah kritik dan masukan dari YLKI Lampung sebelumnya) berjalan baik. Tepat jam 12.00 kapal mendarat di Merak. Team langsung melanjutkan perjalanan menuju Bogor. Di rest area Sentul Selatan rombongan masuk tepat jam 02 dinihari. Sebahagian team beristirahat di masjid dan sebahagian menikmati sajian hidangan di rest area itu. Setelah Shubuhan Bersama oleh imam Shubuh yang merdu di masjid rest area Sentul, perjalanan dilanjutkan menuju Bogor. Jam 06.00 rombongan sudah memasuki hotel Noola di Surya Kencana Bogor.
Setelah mengambil penempatan kamar masing-masing, 7 Goweser andalan GoCaDor beristirahat. Asyik benar istirahat didalam hawa Bogor yang sejuk dan adem. Jam 10 pagi, rombongan berburu kuliner di jl. Surya Kencana, -Malioboro nya Bogor-. Terlihat antrian pengunjung di sentra kuliner Surken (Surya Kencana). Pengunjung berjubel memilih dan memburu kulliner yang tersedia. Kuliner disini boleh lah direkomendasi : dengan harga terjangkau dan varian makanan yang cukup beragam.
Selesai kuliner, Team berangkat menuju lokasi arung jeram di sungai Cisadane. Arus sungai yang bersahabat dan cukup menantang untuk ber arung jeram benar-benar mengundang Goweser untuk menaklukkan sungai tersebut.
Team membagi dalam 2 kapal, masing-masing berisi 3 orang dan 4 orang didampingi pemandu. Sebelum berangkat team di briefing dahulu tentang syarat-syarat dan kondisi tindakan tertentu sehubungan kegiatan ini berhubungan dengan alam. Jam 12.00 setelah berdo’a, kapal arung jeram diberangkatkan. Perjalanan sejauh 7 kilometer yang ditempuh dalam waktu 1 jam 15 menit dipenuhi dengan suasana riang dan tantangan baru, terutama saat melewati jeram-jeram yang menantang. Tercatat ada 4 jeram yang dilewati dengan tingkat tantangan berbeda. Adrenalin para goweser betul-betul diuji dan ditantang dalam kegiatan ini. Tepat jam 13.30, perjalanan arung jeram sudah selesai dan tiba di tujuan. Dengan perut keroncongan, santapan pembuka dogan mudo dilahap dengan cepat dilanjutkan nasi sayur asem dan ayam serta tempe tahu goreng. Setelah mandi dan shalat di fasilitas arung jeram, team kembali ke hotel noora. Beristirahat hingga sore melepas penat.
Sore hari, setelah mandi dan shalat, team bersantai di café seputaran Surken.Terlihat café dipenuhi komunitas penikmat yang merupakan generasi usia 40 dan 50 an. Diiringi grup band yang sudah demikian professional dan singer serta mc yang cukup oke, satu per satu pengunjung ikut menyumbang lagu. Pak Cik menjadi bintang dengan lagu Neng Geulis. Seluruh pengunjung ikut melantai mengiringi Mr. Pak Cik sebagai Singer Tamu malam itu. Jam 23.00 Rombongan GoCaDor meninggalkan lokasi café diiringi lagu dan sambutan hangat mc dan pengunjung.
Minggu pagi, setelah bebersihan dan shalat, kembali team berkumpul dengan sepeda masing-masing yang di rental di Bogor oleh Mang Asep -Security Hotel-. Sepeda yang oke dan cocok untuk masing-masing Goweser.
Jam 06.30 Team mulai bergerak menyusuri Kota Bogor dengan dipandu oleh mang Asep. Spot - spot indah Kota Bogor dilewati. Melewati Taman Surya Kencana, Museum Jenderal Sudirman, menyusuri Istana Bogor, Lapangan Sumber dan berakhir di Taman Surya Kencana.
Di Café Warung Taman di depan Taman Surken, Team bersarapan menikmati kuliner sembari melihat pemandangan indah di lembah kota bogor. Selepas sarapan sudah menyambut Club Sepeda Topass, Club tertua di Kota Bogor yang sudah berusia 32 tahun (Seumuran Orde Baru ??? Awas, di usia ke 33 tahun Orde Baru runtuh ???? He..he..he)
Didepan lapangan Surken sedikit seremoni penyambutan dari Topass kepada GoCaDor. Padahal baru saja bertemu, namun keakraban betul-betul terasa. Kembali Singer Utama GoCaDor mempersembahkan Neng Geulis, yang disambut goyang dangdut anggota GoCaDor dan Topass Bogor. Jam 11.00 seluruh rangkaian kegiatan selesai. Team GoCaDor kembali ke hotel, bebersihan, dan kumpul kembali di lobi hotel. Jam 11.30 Team bergerak ke Masjid Tazkia Sentul. Shalat Dzuhur dan jama’ Ashar. Makan di Pegunungan Highlander Bogor. Alangkah indahnya pemandangan dan spot-spot foto yang menarik.
Jam 13.00 Team bergerak menembus macet tol menuju Jakarta. Singgah di rest area Karang Tengah, rehat dan snack serta langsung menuju dermaga eksekutif Merak. KMP Jatra sudah menanti.Jam 22.00 Team sudah bergerak menuju Bakauheni. Lalu lanjut menuju Bandar Lampung.
Jam 23.59 seluruh Rombongan sudah kembali ke rumah masing-masing dengan selamat serta sehat wal afiat. Membongkar isi tas dan bawaan masing-masing. Merendam pakaian kotor, mandi, dan memeluk bantal guling tepat jam 00.30.
Selamat GoCaDor. Semoga Persaudaraan dab Kekeluargaan tetap terjali antar anggota GoCaDor.
Trims Yu’ Sari selaku Penggagas dan Penyemangat GoCaDor serta Sponsor Utama GoCaDor.
Sukses GoCaDor. Semoga Lancar dan Bahagia selalu.
Selamat Bertemu di Spot Pulau Dewata menyusuri Kuta dan Seminyak serta visit ke Ubud……..
Hayyu GoCaDor…….. !!!!!!!!! (Ismu Vespa)

Type above and press Enter to search.